Nyonya Melly on the Media: e-Commerce SOS


by Mellyani Hambali December 05, 2013

Belum lama ini, kami dikontak oleh team Shopify Indonesia untuk melakukan interview. Berikut ini adalah hasil interviewnya yang baru dipublikasikan hari ini di blog e-Commerce SOS.

Siapa bilang bisnis kuliner sulit berkembang di dunia e-commerce? Ny. Melly dan Handy membuktikan bahwa hampir semua bisnis bisa go-online, tak terkecuali bisnis kuliner.

Berawal dari usaha catering yang dijalankan neneknya, Ny. Melly yang dahulu merupakan seorang ibu rumah tangga biasa serta Handy yang bekerja di bidang perminyakan mendapati banyaknya konsumen yang masih menanyakan pesanan kepada mereka bahkan setelah beliau berpulang. Berbekal resep warisan dari sang nenek, mereka kemudian berpikir untuk meneruskan usaha tersebut dengan mendirikan usaha NYONYA MELLY yang konsisten bergerak di bidang kuliner jawa.

NYONYA MELLY mempertahankan rasa asli dari resep, bumbu dan metode pembuatan seluruh menu makanannya yang sudah dikenal sejak tahun 1964. Tak ingin menjadi seperti pengusaha kuliner pada umumnya, NYONYA MELLY berkomitmen bahwa seluruh pesanan di bawah jam 12 siang dapat selesai keesokan harinya selama pesanan belum penuh dan menjamin bahwa semua makanan yang disajikan oleh NYONYA MELLY telah melalui uji mutu dan rasa serta bebas bahan pewarna dan pengawet, sehingga aman dikonsumsi untuk seluruh anggota keluarga.

Menyadari bahwa membuka toko fisik saja tidak cukup, NYONYA MELLY akhirnya melakukan debut online mereka menggunakan platform Shopify dengan domain www.nyonyamelly.com. “Saya membaca blog mengenai e-commerceyang menyatakan bahwa Shopify merupakan platform yang bagus untuk memulai toko online.” Tutur Handy. Meski mengaku awalnya mereka kurang memiliki pengetahuan teknis mengenai pembuatan toko online, mereka merasa bahwa pembuatan toko online di Shopify sangat mudah. Banyaknya fitur pendukung penjualan yang ada diShopify mempermudah pekerjaan mereka dalam mengelola toko online.

Semenjak membuka toko online di Shopify, NYONYA MELLY mengakui bahwa mereka menjadi lebih dikenal dan tentunya ini berdampak positif terhadap penjualan. “Kami banyak mendapat pelanggan baru dan sekaligus tetap menjangkau pelanggan lama kami,” ujar Handy.

Ketika ditanya apakah mereka akan merekomendasikan Shopify, Handy dengan tegas berkata, “Tentu saya akan merekomendasikan. Shopify telah membantu kami bertumbuh, dan tidak ada alasan Shopify tidak bisa membantu anda juga.” Banyaknya orang yang telah membuka toko onlinenya di Shopify juga merupakan salah satu faktor yang membuat Handy yakin untuk membuka toko onlinenya di Shopify. “Kami jadi bisa berkaca dan belajar dari pengalaman orang lain dalam hal mengelola toko online.”

Menurut Handy, tidak ada alasan bagi entrepreneur untuk tidak membuka toko onlinenya. “Segera mulai dan lakukan. Rencana usaha sebaik apapun tidak akan ada gunanya apabila didiamkan saja. Belajar untuk tidak takut bereksperimen dan membuat kesalahan dalam membuat usaha,” tuturnya.

 

Artikel aslinya dapat dilihat di Kisah Sukses Berbisnis Online Pertama Kali dengan Shopify: Nyonya Melly




Mellyani Hambali
Mellyani Hambali

Author




Also in News

Layanan Delivery Deliveree Nyonya Melly
Layanan Delivery Deliveree Nyonya Melly

by Mellyani Hambali December 28, 2016

Read More

Ritual Larung Saji Masyarakat Jawa
Ritual Larung Saji Masyarakat Jawa

by Mellyani Hambali October 05, 2016

Read More

Ritual Siraman Calon Pengantin Jawa
Ritual Siraman Calon Pengantin Jawa

by Mellyani Hambali August 31, 2016

Read More

Sale

Unavailable

Sold Out